Berita

//

Wako Tawarkan SMSI Pusat Adakan Agenda Nasional di Lubuklinggau

2021-06-02 16:14:54 Admin Web Portal

LUBUKLINGGAU-Forum Komunikasi Media Online se-Sumatera Selatan di Kota Lubuklinggau dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Semua peserta seminar diwajibkan memakai masker, menjaga jarak dan di cek suhu tubuh sebelum memasuki ruangan.
Hadir langsung Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Kepala Pengadilan Negeri, Lubuklinggau Imam Santoso, Gubernur Sumsel diwakili Kepala Diskominfo Provinsi Sumsel, H.M. Rizwan, SSTP, MM. Kemudian sebagai narasumber seminar, Wakil Ketua Dewan Pers, Hendri Ch. Bangun, Ketua SMSI Pusat, Firdaus dan Komisi Informasi Sumsel, Joe Martine.
Ketua SMSI Pusat, Firdaus mengingatkan
bahwa SMSI bukan organisasi profesi, melain organisasi baru yang merupakan organisasi perusahaan pers.


"Saya selalu ingatkan, SMSI adalah komponen dari PWI, agar tidak lupakan PWI. Saya juga meminta anggota SMSI mencari solusi bagaimana mensejahterakan masyarakat persnya sendiri," kata dia.
Dia menyebutkan, meningkatkan kesejahteraan adalah dari bagaimana menjaga kebersamaan dan sinergi.
"Pada kegiatan ini, kita akan lihat apa yang disampaikan wartawan dan harapan kepada mitra-mitranya. Disinilah, SMSI bisa menjembatani antara masyarakat pers dengan pemangku kebijakan dan perusahaan pers," paparnya.
Sementara, Wakil Ketua Dewan Pers, Hendri Ch Bangun mengatakan di zaman saat ini media seperti tergerus dan kalah dengan media sosial. Justru menurutnya, media massa dan media online berlomba agar dapat klik dari media sosial. "Ini seperti membunuh dirinya sendiri," katanya.


Sementara, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan rasa terima kasih kepada SMSI Sumsel yang telah melaksanakan kegiatan di Lubuklinggau. "Ini baru pemanasan dari rangkaian kegiatan program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau," ujarnya.
Sebenarnya, sambung Nanan, program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau ditahun 2021 ini sudah berjalan dengan gaung yang cukup luar biasa, dan puncaknya adalah pada 2022 mendatang.
"Namun, sejak 2021 dilanda pandemi ya kita harus sedikit menahan diri, namun saya yakin bahwa program ini berjalan dan sama-sama berharap supaya pandemi segera hilang, dan kami berharap di tahun 2022 SMSI pusat bisa melaksanakan kegiatan di Lubuklinggau," tutupnya.(*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2252
  • Kemarin 3531
  • Minggu ini 0
  • Bulan Ini 18123
  • Total 939852

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?